0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stok Elpiji 3 Kilogram Langka Ditingkat Pengecer

Pangkalan LPG 3 Kg (dok.timlo.net/agung widodo)

Solo — Komoditas ELPIJI3 kilogram di sejumlah pedagang pengecer terjadi kelangkaan sejak beberapa hari terakhir. Selain karena faktor tingginya permintaan, kelangkaan tersebut karena disebabkan pasokan yang berkurang dari pihak agen.

“Biasanya setiap hari selalu ada penambahan pasokan. Tapi beberapa hari terakhir ini kosong, dengan alasan tidak ada stok barang dari agen,” ujar salah seorang pedagang pengecer di kawasan Pasar Jongke, Yanti kepada wartawan, Rabu (11/10).

Karena tidak adanya stok barang itu, ia mengaku tak sedikit pelanggannya yang kecewa. Sebab setiap ada yang datang untuk membeli elpiji melon itu tidak bisa dilayani.

“Karena tidak ada barang itu, bahkan beberapa pelanggan kami ada yang beralih ke elpiji non subsidi atau bright gas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Senada juga disampaikan pedagang lainnya, Agung menyampaikan stok elpiji 3 kilogram ditempatnya sudah kosong sejak tiga hari terakhir. Alasannya permintaan dari konsumen meningkat, sehingga pasokan yang ada tidak mampu mencukupi permintaan.

“Sebenarnya kalau untuk memenuhi masyarakat disekitar saja cukup. Tapi akhir-akhir ini entah kenapa banyak masyarakat di luar daerah yang beli di sini, sehingga stok kita langsung habis,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge