0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Kementerian Dalam Negeri Digeruduk Massa

Peristiwa penyerangan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (merdeka.com)

Timlo.net – Sekelompok massa menyerang Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (11/10). Diduga, massa berasal dari pendukung salah satu pasangan calon Bupati Tolikara, Papua. Mereka melakukan perusakan karena merasa tidak didengarkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Salah seorang saksi mata, Carlos mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya massa masuk dari pintu depan, yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, menuju Gedung B. Di sana mereka langsung ditemui Dirjen Otonomi Daerah Soemarsono dan Dirjen Polpum Soedarmo.

“Mereka gak mau, maunya ketemu Mendagri. Terus mundurlah mereka dari Gedung B, teriak-teriak provokasi, tiba-tiba mecahin pot lempar kaca ke Gedung b, terus mobil di depan Gedung B,” katanya, Rabu (11/10).

Dia mengungkapkan, massa yang tidak terima juga mengejar pasukan pengamanan dalam (Pamdal) hingga ke belakang gedung. Namun ternyata, di belakang, karyawan Kemendagri balik mengejar massa.

“Massa dikejar diikuti sama pegawai ribuan, baru mundur sampai mereka sampai Masjid Istiqlal. sekarang situasi terkendali,” ujar Carlos.

Akibat kejadian ini diketahui ada tiga orang mengalami luka. Selain itu, mobil milik staf khusus Menteri Dalam Negeri, Dirjen Polpum dan dua lainnya rusak akibat lemparan massa.

[fik]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge