0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Kahiyang, Hotel Berbintang Mulai Kebanjiran Permintaan

Hotel Pose In Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Meski pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution masih beberapa minggu lagi, tapi permintaan kamar hotel di Kota Solo sudah mulai ramai. Para tamu yang mayoritas berasal dari pejabat pemerintahan itu kebanyakan memesan kamar VIP di hotel berbintang.

“Kalau data riil mungkin belum ada. Tapi informasinya sekarang ini untuk hotel bintang lima sudah habis dipesan semua,” ujar Pejabat Humas PHRI Kota Solo yang sekaligus GM Pose In hotel, MSU Adjie kepada wartawan, Rabu (11/10).

Para tamu yang memesan kamar itu, menurutnya adalah para pejabat pemerintahan. Mereka sengaja booking jauh-jauh hari karena takut kesulitan mendapatkan kamar jika melakukan pemesanan terlalu dekat dengan acara resepsi pernikahan.

“Apalagi pada periode menjelang pernikahan itu cukup banyak even nasional yang digelar di Solo, seperti olimpiade paragame dan MTQ. Sehingga kebutuhan kamar diprediksi akan melonjak cukup signifikan.  Jadi wajar kalau sekarang sudah mulai ramai yang reservasi kamar, ” jelasnya.

Sementara itu untuk okupansi di Pose In sendiri,  lanjut Adjie saat ini sudah cukup banyak yang melakukan pemesanan kamar. Bahkan pada periode tersebut tercatat sekitar 80 persen dari total kamar yang disediakan sudah ludes dipesan para tamu yang kebanyakan dari luar daerah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge