0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaksa Agung Sebut Ada Kejanggalan dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam

Siti Aisyah (merdeka.com)

Timlo.net – Siti Aisyah, Warga negara Indonesia (WNI) yang jadi terdakwa pembunuh Kim Jong Nam, disebut-sebut hanya korban yang dimanfaatkan pihak tertentu. Jaksa Agung M Prasetyo sendiri merasa ada beberapa kejanggalan dalam kasus Aisyah.

“Jadi kami melihat Siti Aisyah ini sebenarnya justru adalah korban atau orang yang diperdaya untuk kami kan sesuatu tanpa diketahui apa yang dilakukannya,” kata Prasetyo di Jakarta, Rabu (11/10).

Prasetyo mengatakan pihaknya beberapa kali telah mengirimkan jaksa senior untuk mendampingi advokat dari Malaysia. Pihaknya berupaya mencari alibi apakah Aisyah benar-benar memiliki niat membunuh padahal tidak mengenal Kim Jong Nam.

“Ini sudah beberapa kali kita kirimkan jaksa senior untuk mendampingi advokat dari malaysia, memberi masukan dan mencoba mencari alibi apakah benar Siti Aisyah ini sebagai pelaku atau tidak,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Prasetyo, pihaknya juga ingin menelusuri soal racun yang diduga digunakan Aisyah membunuh Kim Jong Nam. Sebab, racun yang digunakan langka dan tidak diperjualbelikan. Bahkan, kata dia, racun hanya dimiliki oleh jaringan intelijen asing.

“Kami juga ingin menelusuri dari mana obat racun itu diperoleh karena obat itu sangat langka dan tidak mungkin beredar di pasaran,” ujar Prasetyo.

Tak hanya itu, politikus Partai NasDem ini heran orang yang diduga menjadi pelaku intelektual dari pembunuhan Kim Jong-Nam justru dilepas pihak Malaysia.

“Sementara pelaku yang sebenarnya dicurigai sebagai pelaku intelektualnya itu dilepaskan oleh Malaysia,” tukasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge