0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tertibkan Jukir Liar, Dishub Siap Bantu Saber Pungli

Juru parkir Solo sedang mendapat pengarahan (dok.timlo.net/red)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) menyambut baik upaya Satgas Saber Pungli yang gencar menindak juru parkir (Jukir) liar. Pasalnya, Dishub sendiri kewalahan dengan ulah mereka yang sering main kucing-kucingan. Di sisi lain, keberadaan jukir liar sudah sedemikian merebak hingga merugikan masyarakat.

“Kita tidak kurang-kurang melakukan razia. Tapi selalu lolos,” kata Kepala Bidang Perparkiran Dishub Solo, M Usman saat dihubungi  Timlo.net, Rabu (11/10).

Dishub sebenarnya sudah rutin mengadakan razia Jukir liar. Namun setiap kali razia, Dishub hanya berhasil menindak segelintir orang. Para Jukir liar lainnya selalu melarikan diri saat petugas masih sibuk menangani Jukir yang tertangkap.

Jukir yang apes kena razia kemudian mendapat pembinaan dari Dishub dan diharuskan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi pelanggaran yang sama.

“Kalau sampai tiga kali mengulangi baru kita serahkan ke polisi,” katanya.

Lebih lanjut Usman mengaku siap membeberkan informasi kepada Saber Pungli terkait lokasi-lokasi yang sering menjadi target operasi Jukir liar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap penindakan yang dilakukan Tim Saber Pungli.

“Selama ini kita memang tidak pernah dilibatkan karena kita tidak masuk dalam Tim (Saber Pungli). Tapi kalau dimintai informasi kami siap membagi,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge