0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saber Pungli bakal Tindak Tegas Jukir Liar

(Ilustrasi) Parkir di Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo — Satgas Saber Pungli Polresta Solo akan menindak tegas setiap parkir liar yang beroperasi di Kota Bengawan. Pasalnya, mereka tidak memiliki izin resmi dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) dalam melakukan pemungutan tersebut.

“Kami telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk menindak tegas parkir liar yang kerap dikeluhkan masyarakat,” terang Kasatgas Tim Saber Pungli Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (11/10) siang.

Sebelumnya, Satgas Saber Pungli Polresta Solo menangkap tiga orang juru parkir (Jukir) liar di sisi timur Benteng Vastenburg. Ketiga juru parkir yang ditangkap, diantaranya Sugianto (45) dan Joko Santoso (38)  keduanya warga Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon serta Muhammad Ervan (43) warga Kelurahan Mertan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Dari tangan ketiga tersangka, disita sejumlah barang bukti yakni dua bandel karcis parkir kendaraan, uang tunai Rp 414 ribu serta perlengkapan alat tulis.

“Akan kita intensifkan terus dengan sasaran jukir nakal,” tegas Kompol Agus Puryadi.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada juru parkir (Jukir) untuk  tidak melakukan praktek Pungli dengan modus parkir liar. Diharapkan dengan upaya tersebut dapat mengurangi jumlah jukir nakal yang masih beroperasi di sejumlah titik.

“Kami telah mendatangi mereka (Jukir nakal —Red). Jika masih tetap ngeyel, akan kami tindak tegas,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Solo tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge