0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Kahiyang, Ekstra Flight Diprediksi Lebih Padat

Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/red)
Solo — Jumlah penambahan jadwal penerbangan saat periode pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu pada 8 November mendatang diprediksi lebih banyak dibanding saat mantu pertama (pernikahan Gibran).  Hal itu dikarenakan besan saat gawe yang kedua ini berasal dari luar kota.
“Kalau saat mantu (Gibran) lalu ada sekitar 26 ekstra flight. Tapi untuk resepsi Kahiyang ini mungkin bisa mencapai 30-an ekstra flight,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman kepada wartawan, Rabu (11/10).
Hal itu, karena menurutnya, pada gawe Presiden yang kedua kali ini besannya berasal dari Medan. Sehingga rombongan keluarga besan diprediksi cukup banyak menggunakan pesawat, selain dari tamu negara itu sendiri.
Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno menyampaikan, untuk mengantisipasi masa peak seasson resepsi pernikahan putri Jokowi, Garuda sudah mengajukan beberapa ekstra flight kepada Kementerian Perhubungan.
“Kita sudah mengajukan penambahan ekstra flight, yang rencana beroperasi dari 7-9 November. Termasuk penambahan seat melalui perubahan pesawat berbadan lebar,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge