0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Pungli Pasar Klewer, Dua Berkas LPJ P4K Berbeda

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (doktimlo.net/achmad khalik)

Solo — Kasus dugaan pungutan liar (Pungli) di Pasar Klewer terus didalami Tim Satgas Saber Pungli Polresta Solo. Baru-baru ini, Satreskrim mengamankan berkas laporan pertanggung jawaban (LPJ) yang dibuat oleh Pengurus Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K).

“Tiga minggu lalu, kami sudah meminta berkas LPJ pertama. Tapi, kemarin muncul lagi LPJ kedua dari pihak P4K. Saat ini masih kami dalami,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada Timlo.net, Rabu (11/10) siang.

Ada selisih angka akhir dalam LPJ pertama  dan kedua yang diserahkan oleh P4K. Selisih dari dua LPJ tersebut mencapai sekitar Rp 20 juta. Hal inilah yang menimbulkan kecurigaan dari pihak penyidik Satreskrim Polresta Solo.

“LPJnya berbeda, padahal dari pihak yang sama. Inilah yang masih kami dalami terkait dugaan Pungli yang dilaporkan oleh terlapor (pihak pedagang Pasar Klewer),” jelas Kasat.

Selain itu, lanjut Kasat, pihaknya juga terus memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan Pungli tersebut. Mulai dari pedagang, security hingga pihak terlapor.

“Kemarin, kita juga memeriksa salah seorang Satpam terkait alokasi pungutan yang dilakukan oleh pengurus P4K,” terangnya.

Sebelumnya, tim Satgas Saber Pungli Polresta Solo telah memeriksa sebanyak 15 saksi terkait laporan dugaan Pungli di Pasar Klewer. Hingga saat ini kasus tersebut terus didalami.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge