0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Pelamar Kerja Padati UNS Job Fair XVI

UNS Job Fair (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ribuan pelamar kerja memadati Universitas Sebelas Maret (UNS) Job Fair ke XVI tahun 2017 di Auditorium UNS, Solo. Job Fair yang digelar Career Development Center (CDC) UNS berlangsung Rabu (11/10) dan Kamis (12/10).

“Kegiatan Job Fair ini merupakan bentuk kolaborasi antara UNS dengan sejumlah perusahaan atau industri untuk menjawab tantangan pengangguran,” ungkap Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Dr Dharsono saat membuka acara UNS Job Fair ke XVI, di Auditorium UNS, Solo.

Pada kesempatan itu, Ketua CDC UNS, Dr Kusnandar mengatakan, kegiatan UNS Solo Job Fair merupakan salah satu program utama CDC yang dilakukan secara rutin selama dua kali dalam setahun. “Kali ini diikuti sebanyak 35 perusahaan, seperti Jaya Konstruksi, Bank Bukopin, Alfa Mart, Adhi Karya, BRI, dan sebagainya,” ungkapnya.

Selain Job Fair, kegiatan ataupun layanan rutin CDC UNS adalah tracer studytracer user, rekruitmen, early recruitmen program, fasilitasi magang luar negeri, prejobtraining, seminar karir dan klinik konsultasi karir yang dipandu oleh Tim Psikologi UNS.

Sementara itu, Ketua Panitia UNS Solo Job Fair XVI Agung Wibowo, MSi mengungkapkan, kegiatan ini terbuka untuk lulusan D3 maupun S1 dari berbagai perguruan tinggi dan dari berbagai program studi, yang merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat.

Kegiatan ini, kata Agung, gratis. Caranya sangat mudah untuk menjadi pengunjung UNS Solo Job Fair, yakni dengan cara registrasi dahulu di www.cdc.unc.ac.id secara gratis dan selanjutnya dicetak sebagai ticket masuk. “Kali ini ditargetkan 9000 pengunjung,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge