0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belanda Akhirnya Gagal ke Piala Dunia

Timnas Belanda gagal maju ke Piala Dunia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Negara dengan budaya sepak bola, Belanda lagi-lagi mengalami nasib merana. Bila tahun lalu gagal tampil di Piala Eropa 2016, De Oranje kembali harus gagal tampil di ajang Piala Dunia Rusia 2018.

Pada laga terakhir kualifikasi Grup A, mereka hanya mampu menang 2-0 atas Swedia di Amsterdam Arena, Rabu (11/10) dini hari. Padahal Belanda membutuhkan kemenangan setidaknya tujuh gol tanpa balas apabila masih ingin lolos ke babak play-off.

Arjen Robben pun menjadi bintang lapangan dalam laga itu. Dia memborong dua gol Belanda. Winger Bayern Munchen itu membuka keunggulan Belanda di menit 14. Dia menceploskan si kulit bundar melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan usai Victor Lindeloef melakukan handball di area terlarang.

Gol kedua Belanda kemudian lahir di menit 40. Robben memperlihatkan kelasnya. Dia membobol gawang lawan dengan sepakan keras ke pojok kiri atas, selepas mendapatkan umpan cantik dari Ryan Babel. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 tuan rumah.

Pada babak kedua, Belanda semakin tampil habis-habisan. Mereka memburu defisit lima gol. Sayangnya usaha mereka berujung sia-sia sampai laga bubar. Alhasil mereka gagal mengkudeta Swedia dari posisi runner up Grup A. Meski punya catatan sama, 19 poin, namun De Oranje masih kalah dalam selisih gol. Sedangkan status juara serta tiket otomatis ke Piala Dunia dari grup ini sudah direbut oleh Prancis.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge