0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chile Kubur Impian Tampil di Piala Dunia Rusia

Pemain Timnas Chile meratapi kekalahan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kejutan kembali hadir di pentas Piala Dunia tahun depan di Rusia. Juara Copa America tahun lalu, Chile dan sekaligus langganan Piala Dunia, harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk tampil di Rusia.

La Roja harus menyerah ditekuk tanpa ampun oleh Brasil 3-0, Rabu (11/10) pagi. Laga berjalan alot di babak pertama. Bintang Barcelona, Paulinho, menjadi pembeda di babak kedua.

Paulinho memecah kebuntuan Brasil pada menit 55 memanfaatkan kesalahan Caludio Bravo. Dua menit berselang atau di menit 57, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan Brasil setelah menerima umpan matang dari Neymar.

Gabriel Jesus menambah derita Chile dengan membuat gol keduanya pada menit 90+3. Kali ini dia menerima umpan matang dari winger Chelsea, Willian. Hasil ini membuat Chile harus terlempar ke posisi keenam dengan nilai 26.

Chile harus merelakan posisi lima atau babak play-off kepada Peru. Nilai Chile dan Peru sebenarnya sama, namun Peru lebihnya unggul dalam selisih gol ketimbang Chile. Alhasil di Piala Dunia mendatang, tak dimeriahkan pemain-pemain seperti Alexis Sanchez ataupun Arturo Vidal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge