0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

CEO Apple Berpikir Belajar Kode Lebih Penting Dari Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Swift Playgrounds. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Pada zaman dulu, masyarakat beranggapan jika pemrograman komputer hanya dipelajari oleh para kutu buku. Tapi sekarang ini, pentingnya belajar bahasa komputer ditekankan oleh berbagai pemimpin di seluruh dunia. Politisi, CEO perusahaan dan pemimpin lainnya mulai melihat coding adalah keterampilan yang perlu dipelajari.

Bahkan baru-baru ini CEO Apple Tim Cook dalam wawancara dengan Kobini berkata dia percaya belajar kode komputer lebih penting dibanding belajar Bahasa Inggris. Pernyataannya dibuatnya saat dia melakukan tur di Perancis. Dia berkata belajar pemrograman komputer akan mengizinkan para siswa muda Perancis melanglang buana ke seluruh dunia. Dia juga menekankan jika dia tidak berkata bila Bahasa Inggris tidaklah penting. Hanya dia beranggapan jika belajar bahasa program komputer harus dijadikan mata pelajaran wajib di sekolah di seluruh dunia, tulis Ubergizmo.

Minat Apple dalam mendidik generasi muda dalam belajar kode komputer bukanlah hal baru. Perusahaan itu merilis beberapa program di masa lalu untuk mendorong generasi muda belajar kode komputer. Misalnya aplikasi Swift Playgrounds dan kerja sama dengan produsen mainan Tynker.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge