0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Piala Dunia

Messi Selamatkan Muka Argentina

Super star Argentina, Lionel Messi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim Tango Argentina akhirnya lolos dari lubang jarum diambang kegagalan tampil di ajang Piala Dunia Rusia 2018. Argentina memastikan satu tiket dari zona CONNMEBOL atau Amerika Latin, usai mengandaskan Ekuador 3-1, Rabu (11/10) pagi.

Super star Argentina, Lionel Messi menjadi pahlawan berkat torehan hattrick-nya dalam pertandingan ini. Sebenarnya Argentina tampil canggung di awal laga. Ekuador meraih gol cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Wasit baru saja meniup peluit tanda kick off dimulai. Pemain Ekuador langsung menusuk jantung pertahanan Argentina. Tek tok satu dua Ordonex dan Ibarra berakhir ke dalam gawang Sergio Romero.

Tertinggal dari tuan rumah, Argentina bangkit mengejar. Lionel Messi tampil ganas. Dia tak segan-segan menjemput bola ke belakang dan membawanya lari menusuk barisan pertahanan Ekuador. Upaya Messi akhirnya berbuah gol pada menit 12. Messi berhasil melesakkan gol setelah menerima assists dari Angel Di Maria.

Messi kembali mencetak gol pada menit 20. Kali ini aksi individu penyerang Barcelona itu. Messi yang berhasil merebut bola dari pemain lawan menembus kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang Banguera.

Hasil ini mengantarkan Argentina ke Piala Dunia 2018. Tambahan tiga poin membuat Messi Cs menempati posisi 3 klasemen sehingga berhak mendapatkan tiket ke Rusia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge