0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Persoalan Teknis, Dow Jones Beritakan Google Beli Apple

Berita palsu Dow Jones. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Internet sempat heboh saat tiba-tiba muncul berita Google membeli Apple, Selasa (10/10). Apalagi pemberitaan itu juga muncul pada kawat berita Dow Jones. Saat berita itu muncul di indeks pasar saham itu, banyak warganet merasa jika ada sesuatu yang salah. Mereka justru sulit mempercayai kebenaran berita itu.

Pemberitaan tentang akuisisi ini tidak hanya muncul sekali. Berita itu lantas diikuti berita lain. Misalnya Google memperoleh 9 saham Apple untuk setiap saham yang mereka beli. Lalu Google mengambil alih markas Apple. Dan jika mendiang pendiri Apple CEO Steve Jobs menyatakan jika kesepakatan itu adalah keinginannya.

Berita palsu itu menyatakan jika CEO Google Larry Page diam-diam berdiskusi dengan Steve Jobs pada 2010 untuk mengakuisisi Apple. Untungnya, penyebaran berita palsu itu tidak mempengaruhi harga saham kedua perusahaan itu. Dow Jones dengan segera menarik berita-berita palsu itu.

“Tolong abaikan berita-berita yang muncul di Dow Jones Newswires antara pukul 9:34 ET hingga 9:36 ET. Karena kesalahan teknis, berita-berita itu diterbitkan. Semua berita itu dihapus dari Newswires. Kami minta maaf karena kesalahan itu,” tulis Dow Jones dalam sebuah pernyataan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge