0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Hasil Razia Kendaraan Tak Taat Pajak di Karanganyar

Satpol PP Karanganyar menggelar razia kendaraan tak taat pajak (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Tingkat kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor di Karanganyar relatif bagus. Hal tersebut terbukti dari hasil razia pengendara kendaraan bermotor tak taat pajak di Terminal Papahan, Selasa (10/10).

“Dibandingkan ratusan kendaraan bermotor yang dihentikan petugas, mereka yang terjaring razia tidak terlalu banyak. Ini berarti wajib pajak kendaraan bermotor di Karanganyar cukup tertib,” kata Kasi Penindakan Kantor Satpol PP Karanganyar, Joko Purwanto kepada Timlo.net.

Dari ratusan kendaraan bermotor yang diperiksa, ditemukan 22 tak taat pajak. Dari jumlah tersebut, lima diantaranya membayar pajak terutang di tempat dengan memanfaatkan mobil Samsat keliling. Sedangkan 17 sisanya sanggup membayar dalam waktu tujuh hari. Jika setelah dibuat surat kesanggupan belum juga dibayar, wajib pajak akan diingatkan melalui telepon bahkan bisa pula petugas mendatangi rumahnya.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemrpov Jawa Tengah. Sebab, sekitar 30 persen PAD itu bersumber dari penarikan di kabupaten/kota, lanjutnya.

Dalam razia yang dikomando Satpol PP provinsi itu, petugas gabungan melibatkan 10 anggota Satpol PP Karanganyar, enam dari Satpol provinsi, delapan dari kantor Samsat dan empat dari Dishub Karanganyar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge