0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Operasi Terpadu Pajak Kendaraan Bermotor

Satpol PP Karanganyar menggelar razia kendaraan tak taat pajak (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Aparat gabungan Satpol PP Karanganyar, Disub, Polres dan Samsat merazia kendaraan bermotor di Terminal Papahan, Selasa (10/10). Sasarannya pengendara sepeda motor tak taat pajak.

“Kegiatan ini leading sectornya Satpol PP provinsi. Sedangkan aparat di daerah bersifat mem-back up,” kata Kasi Penindakan Kantor Satpol PP Karanganyar, Joko Purwanto kepada Timlo.net.

Razia digelar di seputaran Papahan sejak pukul 07.00 WIB. Di persimpangan arah Karanganyar ke timur ditempatkan petugas di lokasi pemeriksaannya di Terminal Papahan. Razia kendaraan tersebut merupakan agenda Satpol PP Provinsi yang menggandeng petugas di daerah. Kewenangan tersebut didasari Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Tengah nomor 2 tahun 2011 tentang Pajak Daerah yang memuat pajak kendaraan bermotor.

Dalam razia ini dilibatkan 10 personel Satpol PP Karanganyar, enam dari Satpol provinsi, delapan dari kantor Samsat dan empat dari Dishub Karanganyar, katanya.

Masing-masing petugas melaksanakan tugasnya sesuai fungsinya. Petugas Dinas Perhubungan memeriksa KIR mobil angkutan barang sedangkan Satpol PP membantu memeriksa identitas pengendara. Adapun Polres memeriksa pengendara melanggar aturan lalu lintas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge