0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon Penumpang Ini Diamankan Polisi karena Takut Ketinggalan Pesawat

Ilustrasi Pesawat (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pria berusia 26 tahun nekat memanjat pagar Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, lantaran takut ketinggalan pesawat. Pemuda tersebut lantas diamankan di Polsek Kalukku.

“Pria itu diamankan petugas Aviation Securitya (Avsec) karena memanjat pagar pembatas bandara, kemudian langsung dibawa ke Polsek Kalukku,” ujar Kabag Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, Selasa (10/10).

Pria tersebut belakangan diketahui sebagai calon penumpang Wings Air dengan tujuan Mamuju-Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari pemeriksaan, pria itu diketahui beralamat di Dusun Sandana I, Desa Sandana, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju.

Peristiwa berawal sekitar pukul 08.05 Wita. Saat itu yang bersangkutan berada di samping kanan terminal bandara, tiba-tiba dia melihat pesawat Wings Air sudah persiapan bergerak dari apron ke taxi way.

“Karena takut ketinggalan pesawat, calon penumpang itu kemudian nekat memanjat pagar besi yang ada di bandara. Atas tindankannya itu, petugas Avsec langsung mengamankannya dan membawanya ke Polsek Kalukku oleh Pratu Mei Saputra dan Bripka Naro Adi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Mashura.

Akibat adanya aksi nekat calon penumpang tersebut, lanjut Mashura, petugas bandara sempat melakukan pemeriksaan di seluruh area bandara untuk memastikan tidak adanya unsur kriminal.

“Seluruh personel bandara yang bertugas sempat melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan menyisir seluruh halaman bandara guna memastikan keamanan bandara dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

“Setelah dinyatakan aman, akhirnya pesawat Wings Air IW 1303 take off menuju Makassar pada pukul 08.15 Wita dalam keadaan aman dan lancar,” kata Mashura.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge