0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerayangi Rumah Tetangga, Sumarno Diciduk

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Tim Sikat Candi Polres Wonogiri berhasil menangkap pelaku pencurian rumah kosong milik Anastasia Hartini (45) warga Dusun Kepek RT 2/RW 9 Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo. Pelaku langsung digiring ke Mapolres Wonogiri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pengembangan kasus, tim berhasil membekuk pelaku di rumahnya tanpa perlawanan Senin (9/10) siang,” ungkap Kasatreskrim AKP Muhamad Kariri, Selasa (10/10).

Disampaikan Kasat, pelaku adalah tetangga korban, Sumarno (37). Sementara aksi pencurian itu dilakukan pada Minggu 31 Desember 2016 pukul 23.30 WIB. Saat kejadian, rumah korban dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

“Pemilik rumah saat itu tengah pergi ke Solo, menikmati malam tahun baru,” katanya.

Keesokan harinya, pemilik rumah mengetahui rumahnya telah digerayangi pencuri. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya boven jendela yang tergeletak di samping rumah. Kemudian, pemilik rumah memeriksa seluruh isi rumah. Ternyata uang sebanyak Rp 3 Juta yang disimpan didalam almari telah raib. Kemudian, peristiwa itu dilaporkan ke Mapolsek setempat.

Akibat perbuatannya, pelaku pun dikenai Pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun penjara.

“Modusnya, pelaku ini mencongkel boven jendela, dan keluar rumah melalui jalan tersebut, ” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge