0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gol Bunuh Diri Kalahkan Celebest FC

Laga antara Celebest FC Palu melawan Persika Karawang di tengah guyuran hujan deras di Stadion Manahan, Selasa (10/10) malam (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim favorit Celebest FC Palu harus menerima hasil negatif, karena kalah dalam laga pertama play-off Liga 2 grup A. Bermain di Stadion Manahan, anak asuh Jafri Sastra kalah tipis 1-2 dari Persika Karawang, Selasa (10/10) malam.

Celebest FC turun dengan kekuatan penuh, menurunkan bek Adi Parwa dan striker andalan Martinus Novianto. Sementara di kubu Persika Karawang, pelatih Suhimin Diharja mengandalkan peran dari Muhammad Fadil Redian dan Khalil Gibran.

Laga berjalan dua belas menit, gawang Persika harus jebol oleh aksi gelandang Celebest FC, Firmansyah. Kiper Persika melakukan blunder, dan memudahkan Firmansyah mencatatkan namanya di papan skor. Persika Karawang baru bisa menjebol gawang Celebest di sepuluh menit babak kedua dimulai.

Fadil Redian sukses menggetarkan gawang Celebest yang dikawal Diky Indriyana. Hujan deras yang mengguyur lapangan Stadion Manahan, membuat tensi pertandingan berlangsung keras. Persika harus bermain dengan sepuluh orang saat kapten tim, Agus Supriyanto diganjar kartu merah.

Meski harus bermain dengan sepuluh orang, justru Persika Karawang yang sukses membalikkan keadaan di menit-menit akhir. Tendangan mendatar Ade Ivan, mengenai kaki bek Celebest FC Syahrizal dan masuk ke gawang sendiri. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Persika Karawang.

Hasil ini membuat Persika Karawang menempati posisi pertama di grup A dengan nilai tiga. Sementara Celebest FC harus puas di posisi juru kunci.

“Tentu kami sangat bersyukur bisa meraih tiga poin di partai pertama. Para pemain sudah maksimal, meski kami harus bermain dengan 10 orang. Di partai selanjutnya, pemain saya minta tetap fokus konsisten,” ungkap asisten pelatih Persika Karawang, Harry Prasetyo

“Saat kami kehilangan satu pemain, kami main aman saja untuk bisa draw. Namun justru bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Terpisah, asisten pelatih Celebest FC Palu, Firdaus Kindo mengaku timnya masih berpeluang bangkit di dua laga tersisa. Kemenangan menjadi buruan utama agar klub asal Sulawesi Tengah ini bisa bertahan di liga 2 tahun depan.

“Pemain sudah merasa jumawa saat unggul satu gol. Pemain meremehkan. Kami harus bisa menyapu bersih dua laga sisa demi menjaga peluang. Karena semua tim masih berpeluang,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge