0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kalah di Sleman, Persis Segel Juara Grup

Duel Persis Solo kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/10) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Sleman — Laskar Sambernyawa Persis Solo mendapat hasil kekalahan di laga pamungkas grup A babak 16 besar Liga 2. Berkunjung ke markas PSS Sleman, Persis kalah tipis 1-2 dalam laga yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Selasa (10/10) sore.

Kendati demikian, Persis yang memang sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, juga menyegel posisi juara grup dengan nilai 10. Karena di partai lain, tuan rumah PSPS Riau menghantam tamunya Cilegon United dengan skor telak 4-0 di Stadion Kaharudin Nasution.

Persis yang kembali belum bisa ditemani pelatih kepala Widyantoro karena skorsing, menurunkan sebagian besar pemain pelapis dalam laga ini. Tercatat hanya bek sayap Akbar Riansyah dan Bayu Nugroho sebagai pemain reguler yang diturunkan sejak menit pertama.

Persis memainkan banyak pemain lapis seperti duet stopper Anam Syahrul dan Hendri Aprilianto serta Andriantono. Di tengah, kapten tim Bayu Andra berkolaborasi dengan pemain baru Fadli, serta. Sementara duet lini depan ditempati oleh Agung Supriyanto dan Joko Prayitno.

Sebagai tuan rumah, PSS Sleman langsung menggebrak sejak menit pertama. Serangan sporadis ke jantung pertahanan Persis dilakukan oleh Risky Novriansyah dkk. Sebuah tendangan jarak jauh, Hisyam Tolle menghantam mistar gawang Persis. Sebuah serangan balik Persis justru berbuah manis.

Tepatnya pada menit 30, serangan balik cepat dari Bayu Nugroho yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Joko Prayitno yang sudah berdiri lebih cepat, mencocor bola dan masuk ke gawang PSS. Tuan rumah PSS seperti tertekan. Serangan bertubi-tubi tuan rumah PSS tak kunjung menghasilkan gol hingga babak pertama usai.

Elang Jawa PSS Sleman meningkatkan intensitas serangannya di paruh kedua. Akhirnya publik Sleman bergumuruh menunggu gol yang baru bisa pecah di menit ke-71. Striker PSS, Imam Bagus menjebol gawang Persis yang dikawal Muhammad Rizky Fajar.

PSS Sleman bahkan berbalik unggul beberapa menit kemudian. Wasit menunjuk titik putih, saat striker PSS Risky Novriansyah sebenarnya diving di kotak penalti Persis. Gelandang Dave Mustaine menjebol gawang Persis sekaligus menutup skor akhir 2-1 untuk PSS Sleman.

Dengan hasil ini, Persis menempati posisi juara grup A dengan nilai 10. Disusul PSPS Riau yang memiliki nilai delapan namun unggul head to head maupun selisih gol dibandingkan PSS Sleman. Sementara Cilegon United harus terperosok ke posisi terakhir dengan nilai tujuh.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge