0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Ini Optimis Capai Target Penyaluran KUR

Ilustrasi uang (dok.timlo.net/gg)

Solo — Realisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Solo sampai dengan September tercatat sudah hampir mencapai 100 persen.  Tingginya realisasi tersebut tidak terlepas dari upaya yang dilakukan, serta tumbuhnya pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Solo.

“Sampai dengan saat ini untuk program KUR penyalurannya sudah mencapai 96 persen. Dan kita optimis sampai dengan akhir tahun nanti target kita bisa terpenuhi untuk tahun ini,” ujar Kepala BRI cabang Sudirman Solo,  A Andi Sulistyo kepada wartawan,  Selasa (10/10).
Andi menyampaikan, tingginya penyaluran pembiayaan tersebut karena bunga yang ditawarkan dalam program KUR cukup ringan yaitu 9 persen per tahun. Ditambah lagi pertumbuhan pelaku usaha UKM sendiri belakangan ini dirasa cukup signifikan seiring dengan dorongan dari pemerintah. 
 
“Kalau untuk corporate mungkin kondisinya sekarang kurang stabil. Tapi kalau untuk UKM justru di kita banyak yang mengantri permohonan kreditnya,” jelas dia. 
 
Tidak hanya itu, tingginya realiasisasi yang dilakukan juga tidak terlepas dari upaya dan strategi yang dilakukan.  Seperti pendampingan serta pemberdayaan pelaku UKM melalui rumah kreatif BUMN. 
 
Dengan strategi yang dilakukan itu, lanjut Andi, turut mampu menjaga angka kredit macet yang dikucurkan. Bahkan untuk saat ini diakui NPL nya hanya berada diposisi 2,8 persen. 
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge