0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duhh, Bayi Cantik Dibuang di Kebun

Bayi malang berjenis kelamin perempuan yang dibuang dibelakang warung makan di Dusun Brogo, Desa Donohudan, masih dirawat intensif di Puskesmas Ngemplak, Boyolali (dok.timlonet/nanin)

Boyolali — Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di kebun belakang warung makan Dusun Brogo, Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Selasa (10/10). Beruntung, bayi malang yang diduga baru dua jam dilahirkan bisa diselamatkan. Saat ini, bayi mungil tersebut dalam perawatan intensif di Puskesmas Ngemplak.

“Kondisinya baik dan sehat, hanya masih harus dirawat di inkubator, untuk menstabilkan suhu tubuh,” kata bidan Puskesmas Ngemplak, Asih Sri Utami.

Dijelaskan, melihat ciri fisik bayi malang tersebut saat dilahirkan baru berusia delapan bulan dalam kandungan. Untuk berat badan 2,3 kg dengan tinggi badan 46 cm. Tidak ditemukan kelainan pada sang bayi.

“Sudah banyak yang ke sini, berniat mau mengadopsi,” tambah Asih.

Sementara Wiyatmi, pemilik warung yang pertama kali menemukan, mengaku kaget saat hendak membuka warung melihat ada benda bergerak-gerak tertutup kain. Saat didekati ternyata bayi malang tanpa pakaian beralaskan kain serbet. Bahkan ari-ari masih menempel.

“Saya langsung teriak minta tolong, begitu warga berdatangan, saya baru berani menggendongnya,” ujarnya.

Karena masih berlumuran darah, bayi malang tersebut langsung dimandikan. Saat dimandikan, barulah bayi malang tersebut menanggis. Mirisnya, bayi malang tersebut sudah dikerubuti semut. Wiyatmi sendiri tidak tahu siapa yang tega menaruh bayi malang tersebut di kebun belakang warungnya.

“Kasihan lihatnya, kalau boleh mau saya adopsi,” tambahnya.

Kapolsek Ngemplak, AKP Joko Widodo menyatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. Termasuk menyisir warga sekitar yang saat ini dalam kondisi hamil.

“Pelaku masih dalam Lidik,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge