0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Sensasi Berani, Pasta Rasa Nusantara

(foto: Rozaq)

Timlo.net – Banyak suara kecewa tentang hidangan pasta, kuliner Italia yang apa boleh buat, secara umum akan terasa hambar bagi lidah Nusantara yang terbiasa menyantap hidangan kaya bumbu.

Namun, chef berpengalaman puluhan tahun di Menur Bistro merombak total olahan pasta, dan menghadirkan bumbu yang berani. Pasta tak lagi sekadar campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang dijadikan adonan. Di Menur Bistro, pasta disajikan dengan saus bumbu rica, saus sambal matah, saus rendang, atau saus telur asin.

“Selama ini kita di Indonesia terbiasa dengan beraneka bumbu yang kaya rasa, sehingga kita bereksperimen dengan memadukan masakan internasional, dwngan citarasa Indonesia.” papar Manajer Menur Bisto, Ivan Fahronie.

Anda bisa menikmati olahan pasta dengan rasa unik ini di Jl Anggur V no. 4 Kerten Solo, buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. Aneka pasta unik yang disajikan ini akan menambah pengalaman kuliner yang menyenangkan.

Dengan konsep restauran minimalis modern, Menur Bistro hadir dengan konsep meleburkan antara tradisional dan kekinian. Begitu melangkahkan kaki ke halaman, beberapa kursi lingkar yang terbuat dari rotan dengan busa berwarna hijau khas interior minimalis modern terpajang manis. Hiasan gantung berupa lampu hias dengan garis-garis tegas juga menambah cantik.

“Kita mencoba untuk memadukan antara restauran modern dengan citarasa nusantara. Berbagai masakan nusantara kami sajikan dengan cara elegan dan berkelas, untuk kepuasan pengunjung,” imbuhnya.

Menu tradisional nusantara tersebut salah satunya adalah Nasi Bakar Iga Madu. Citarasa nasi bakar yang gurih dan lezat akan dipadu dengan tekstur iga bakar dengan saus madu yang manis. Percampuran ini tentu akan semakin memanjakan lidah. Menu andalan lain adalah Salmon Bakar Bambu, disajikan diatas bilah bambu sajian daging salmon yang dipadu rempah ini akan membangkitkan gairah kuliner anda hingga licin tandas.

Sebagai menu penutup, ada Rujak Benang yang terdiri dari aneka komposisi buah. Atau juga boleh juga menjajal Ubi Bakar Sarang Manis yang terbuat dari Ubi pilihan yang diolah dengan paduan kayu manis dan bumbu lain yang menggugah selera.

“Ubi Bakar Sarang manis ini unik, jadi ubi kita bakar, kemudian kita keluarkan dagingnya lalu kita olah dengan aneka rempah, lalu kemudian kita masukkan lagi ke dalam kulit ubi, dan kita panggang kemudian kita sajikan. Menu ini termasuk menu andalan kita.” kata dia.

Ketika menyantap makanan, pengunjung juga disuguhi dengan iringan lagu seperti jazz dan instrumental yang membuat suasana semakin cozy.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge