0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Pusing Bersihkan Rumah? Serahkan pada Ahlinya

(foto: Utami)

Timlo.net – Membersihkan rumah banyak memakan waktu dan energi. Menggunakan jasa asisten rumah tangga pun, konsekuensinya harus ada bujet khusus. Untuk memecahkan masalah itu, diperlukan jasa kebersihan profesional yang efisien dengan biaya terjangkau.

Inilah yang menginspirasi Fahmi Toriq Sungkar membangun bisnis dibidang kebersihan. Bersama rekannya, Andre Fatkhi, keduanya mendirikan bisnis yang diberi nama Clean House Solo pada 2015 silam.

Mulanya, usaha yang dirintis ini hanya sebagai sampingan saja. Namun, lantaran pangsa pasar yang menjanjikan akhirnya mereka serius dalam menggarap bisnis tersebut.

“Perkembangan zaman saat ini membuat masyarakat ingin yang praktis, efisien dan terjangkau. Bagaimana rumah bisa menjadi bersih dan tidak perlu lagi jasa pembantu dengan biaya mencapai jutaan rupiah tiap bulan. Ini salah satu peluang bisnis yang terbuka lebar, apalagi saat ini,” terang Fahmi saat berbincang dengan TimloMagz, baru-bari ini.

Berbekal profesionalitas dan kejujuran, Fahmi sukses menjalankan bisnis bersih-besih tersebut. Sebagai ujung tombak pemasaran, pihaknya mengandalkan media sosial yang saat ini sedang digemari oleh semua kalangan. Alhasil, tak butuh waktu lama untuk mengenalkan bisnisnya tersebut ke kalangan luas khususnya di Kota Solo.

“Awalnya mereka tanya-tanya dulu, bisa gak bersihin di tempatku? Lalu akhirnya banyak yang mengenal dan sekarang sudah dikenal untuk wilayah Kota Solo khususnya,” terang Fahmi.

Dalam menjalankan bisnisnya, kata Fahmi, biasanya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Misalnya, jika konsumen menginginkan untuk membersihkan kamar mandi maka akan terlebih dahulu dilihat seberapa beratpekerjaan yang harus dilakukan, peralatan atau bahan yang digunakan, dan sebagainya.

“Alhamdullilah, dengan komunikasi yang baik selama ini banyak konsumen kami yang merasa puas dan selalu menghubungi kembali untuk menggunakan jasa kami,” terang Fahmi.

Bisnis Fahmi kini sudah cukup mapan dan dikenal. Tentu dia ingin melebarkan sayap bisnisnya ke kawasan lain, semisal Yogyakarta maupun Semarang. Bukan tanpa alasan, dua kota besar di Jawa Tengah dan DIY ini dibidik untuk pengembangan bisnisnya.

Budaya masyarakat urban, serta tingginya aktivitas di wilayah tersebut membuat masyarakat tidak sempat untuk membersihkan rumah mereka. Tentunya, jasa kebversihan sangatlah dibutuhkan.

“Setahun atau dua tahun ini kemungkinan akan mengtekspansi kesana,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge