0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy Note 9 Miliki Sensor Sidik Jari di Bawah Layar?

Logo Samsung. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Apa teknologi berikutnya untuk keamanan biometris? Kita sudah melihat Samsung mencoba mengubah industri dengan scanner iris mata. Akan tetapi bisa dikatakan jika scan sidik jari tetaplah lebih populer. Sepertinya Samsung akan mengoptimalkan scan sidik jari. Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki sensor sidik jari di bawah layar.

Samsung Galaxy Note 9 diharapkan dirilis tahun depan. Mungkin masih terlalu awal untuk menebak spesifikasi dan fitur smartphone itu. Tapi Ming percaya jika sensor di bawah layar adalah salah satu fiturnya, tulis Ubergizmo.

Jika fitur itu terdengar familiar, hal ini karena Samsung dikabarkan mencoba teknologi itu pada smartphone mereka tahun ini. Tapi ternyata usaha mereka tidak berhasil. Tidak diketahui kenapa Samsung tidak mencoba memakai teknologi itu pada Galaxy S9 dan justru pada Note 9. Prediksi ini menarik, karena Ming sebelumnya menyatakan banyak produsen Android meninggalkan scan sidik jari dan berusaha meniru Face ID milik Apple.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge