0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Setujui Penambahan Anggaran Flyover Manahan Rp 3 Miliar

Kawasan pembangunan Flyover Manahan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komisi II DPRD Kota Solo menyetujui pengajuan anggaran Rp 3 miliar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) guna pengerjaan finishing overpass atau flyover Manahan tahun 2018 mendatang. Mereka berpesan, agar DPU-PR mengoptimalkan waktu penyelesaian pengerjaan overpass lantaran terkait kemacetan yang terjadi jika tak kunjung rampung.

“Kami telah setujui pengajuan anggaran Rp 3 miliar dari DPU-PR terkait finishing overpass tahun 2018 mendatang,” terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto saat dihubungi Timlo.net, Selasa (10/10) siang.

Dikatakan, alokasi pengajuan dana tersebut akan digunakan untuk penerangan jalan umum  (PJU) di Jl MT Haryono dan Jl Adi Sucipto. Disamping itu tahap finishing ini juga digunakan untuk mengkaver jalur hijau, jalur lambat serta pengaspalan. Sehingga nantinya pengerjaan dari pusat yang tidak lengkap akan dilengkapi oleh DPU PR.

“Dalam pengajuan sudah dijelaskan, bahwa pembangunan yang tidak terkaver dari dana pusat akan dilengkapi menggunakan APBD 2018,” jelas Supri.

Sebelumnya, DPU-PR masih menyelesaikan persoalan nonteknis sebelum memulai pengerjaan pembangunan konstruksi. Rencananya, permasalahan non-teknis akan rampung sebelum Bulan November mendatang. Termasuk penyelesaian pembebasan lahan di Hotel Agas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge