0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lelang Kedua Pasar Klewer Timur Belum Diminati Kontraktor

Pasar Klewer Timur akan dibangun (dok.timlo.net/red)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali membuka pendaftaran lelang pembangunan Pasar Klewer Timur. Lelang kedua dibuka lantaran lelang pertama September lalu sepi peminat.

“Kita sudah masuk lelang kedua. Sampai sekarang belum ada yang mendaftar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagio, Selasa (10/10).

Lelang kedua ini merupakan upaya terakhir Pemkot Solo menggarap bangunan Pasar  Klewer Timur. Subagio menegaskan, pihaknya tidak akan mengadakan lelang ketiga. Pasalnya, Pemkot untuk hanya memiliki waktu tiga bulan untuk merampungkan bangunan senilai Rp 48 miliar itu. Bila nekat dilelang untuk ketiga kalinya, waktu yang tersisa menjadi dua bulan.

“Tidak akan kita lelang lagi,” kata Subagio.

Penelusuran Timlo.net di laman web Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Surakarta, lelang revitalisasi Klewer Timur dibuka sejak 5 Oktober lalu. Calon peserta berpeluang mengajukan penawaran sampai 17 Oktober mendatang sebelum pintu penawaran ditutup.

“Kalau lelang kedua ini tidak ada yang menawar juga, kita laporkan ke pusat. Yang penting tugas secara normatif sudah kita jalankan,” katanya.

Sebagai informasi, pembangunan Klewer Timur dibiayai dana Tugas Pembantuan (TP) dari Kementeraian Perdagangan. Kendala pembangunan pasar itu sejak awal. Dana Rp 48 miliar yang dinanti sejak Juli lalu baru diterima Pemkot awal September. Akibatnya, waktu yang tersedia tinggal empat bulan sebelum tahun anggaran 2017 berakhir. Sangat mepet untuk mengerjakan bangunan dua lantai dengan lantai bawah tanah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge