0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kualifikasi Piala Dunia

Kalahkan Albania, Italia Mantapkan Play-off

Timnas Italia rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Gli Azzurri Italia memantapkan posisi sebagai runner-up Grup G Zona Eropa babak kualifikasi Piala Dunia. Italia mengakhiri kampanye di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Albania, Selasa (10/10) dinihari.

Bermain di Stadiumi Loro Borici, Italia tampil mendominasi. Secara penguasaan bola, mereka unggul dengan 59 persen. Pertandingan berjalan begitu sengit. Albania selaku tuan rumah tampil solid, membuat para pemain Italia kesulitan menembus pertahanan mereka.

Babak pertama berjung tanpa gol. Kebuntuan sendiri baru pecah di menit 73, Antonio Candreva mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Inter Milan itu membobol gawang Albania dengan tendangan keras di muka gawang. Dia meneruskan umpan akurat dari bek sayap, Leonardo Spinazzola. Skor 1-0 itu bertahan sampai pertandingan berakhir.

Bagi Italia, kemenangan melawan Albania tidak punya banyak arti. Sebab dari awal mereka dipastikan gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Tim asuhan Giampiero Ventura hanya keluar sebagai runner up di Grup G ini, dan harus melewati play-off jika ingin tampil di Rusia tahun depan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge