0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lelang Pasar Klewer, Dewan: Pemkot Harus Konsultasi ke Pusat

Ketua Komisi III DPRD Surakarta Honda Hendarto (dok.timlo.net/red)

Solo —  Tidak adanya satupun peminat kontraktor untuk menggarap proyek Pasar Klewer menyebabkan legislator DRPD Kota Solo ketar ketir. Mereka menyarankan pada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan konsultasi ke pusat terkait nasib pembangunan Pasar Klewer.

“Pemkot harus segera berkonsultasi ke pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan. Apakah proyek tersebut tetap boleh menggunakan tahun jamak atau tidak,” terang Ketua Komisi III DPRD Kota Solo, Honda Hendarto saat dihubungi Timlo.net, Selasa (10/10) pagi.

Honda mengaku, tidak akan mungkin megaproyek yang menelan anggaran sebesar Rp 47 miliar ini rampung pada akhir tahun. Apalagi anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari pusat turunnya baru akhir bulan September kemarin.

Terkait dengan lelang yang saat ini dilaksanakan, lanjut Honda, Pemkot tetap harus melaksanakannya. Pasalnya, sudah menjadi salah satu tahapan yang harus dilakukan. Meskipun tidak ada pemenang lelang dan waktunya mepet namun harus tetap dilelang ulang.

”Kalau sesuai aturannya kan memang harus dilelang ulang kalau tidak ada pemenang. Dan kita harus optimis mengenai pembangunan pasar ini,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Kota Solo, Maria Sri Sumarni mewajibkan semua pihak untuk tetap optimis dalam menghadapi kendala pembangunan Pasar Klewer Timur.

”Masalahnya kan karena ini tidak hanya anggaran kita sendiri. Kalau anggran dari APBD saja tentunya bisa tahu harus bagaimana. Namun ini menunggu dari pusat. Tentunya kita tidak bisa juga menyalahkan pusat, yang penting tetap optimis saja,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge