0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPUD Solo Kembalikan Berkas Partai Perindo, Ini Sebabnya

KPUD Kota Solo menerima pendaftaran Partai Perindo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerahkan berkas kelengkapan untuk menjadi calon peserta Pemilu Legislatif 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Solo, Senin (9/10) siang. Kedatangan mereka saat menyerahkan berkas dikemas dengan menggunakan becak kayuh yang dihias.

“Tahun ini, kami ikut dalam Pemilu Legislatif 2019,” terang Ketua DPD Perindo Solo, Milia Jatmiati.

Partai Perindo tercatat sebagai Partai Politik (Parpol) pertama yang menyerahkan berkas kelengkapan sebagai Calon Peserta Pemilu Legislatif 2017 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah KPU Kota Solo. Penyerahan berkas itu dilakukan secara serentak bersamaan pendaftaran Partai sebagai peserta Pemilu  yang dilakukan DPP Perindo.

“Pendaftaran dilakukan secara serentak. Tak hanya di Solo, melainkan juga diseluruh kawasan di Indonesia,” terang Milia.

Akan tetapi, setelah dilakukan pengecekan oleh KPUD Kota Solo, ada sejumlah persyaratan yang belum lengkap dalam berkas yang diserahkan.

“Setelah dicek salinan KTA dan e-KTP hanya 577, harusnya ada sebanyak 606 berdasarkan Sistem Informasi  Partai Politik (SIPOL),” terang Komisioner KPU Kota Solo Bidang Hukum, Pencalonan dan Kampanye, Nurul Sutarti.

Lantaran dianggap masih memiliki kekurangan, KPUD Kota Solo mengembalikan ke Partai Perindo untuk menlengkapi selambat-lambatnya sampai batas akhir pendaftaran 16 Oktober.

“Tidak perlu kecewa, masih ada waktu untuk melengkapi. Kami tunggu sampai 16 Oktober mendatang,” terang Nurul.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge