0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sewa Rumah untuk Posko Babintamtibmas dan Babinsa

Kasdim 0727/Karanganyar Mayor Mantang menerima kunjungan Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto di Makodim Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bakal menyewakan rumah untuk posko bersama anggota Babinkamtibmas dari Polri dan Babinsa dari TNI. Keberadaan posko bersama itu dinilai lebih efektif dibanding kantor desa.

“Selama ini, Babinkamtibmas dan Babinsa berada di kantor desa/kelurahan. Saya merasa tempat itu kurang leluasa bagi aparat. Mereka memerlukan ruang untuk mendukung tugas di lapangan,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada Timlo.net, Senin (9/10).

Posko bersama di rumah kontrakan itu bakal dipilih di perkampungan yang tak jauh dari pusat kota kecamatan. Jika dihitung, kebutuhannya 177 rumah yang setara jumlah desa/kelurahan di Kabupaten Karanganyar. Juliyatmono mengatakan, Pemkab sudah menyiapkan dana sewa per rumah sekitar Rp 10 juta per tahun. Untuk tahap awal, APBD perubahan 2017 mengkaver sewa tiga bulan mulai Oktober-Desember 2017.

“Menghitung kebutuhan dana tergantung besaran sewa riil. Sekitar Rp 10 juta per tahun. Jauh lebih efisien menyewakan rumah ini. Efeknya bakal bagus,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge