0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

617 PNS Karanganyar Terima SK Kenaikan Pangkat

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Sebanyak 617 aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di lingkungan kerja Pemkab Karanganyar menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat (KP) per 1 Oktober 2017. Rinciannya, golongan IV/C sebanyak lima orang, IV/a-IV/b sebanyak 136 orang dan III/d ke bawah sebanyak 476 orang.

“Mekanismenya pengangkatannya sesuai aturan kepegawaian,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto kepada wartawan, usai menyerahkan SK di halaman kantor bupati, Senin (9/10).

Adapun mekanisme itu adalah golongan IV/c diproses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di pemerintah pusat, golongan IV/a-IV b diangkat Gubernur Jawa Tengah dan III/d ke bawah oleh Bupati Karanganyar.

Dari jumlah 617 ASN penerima SK, 407 diantaranya sudah mendapat Nota Persetujuan (NP) dari BKN. Terdiri golongan IV/a-IV/e sebanyak 51 orang, sedangkan III/d ke bawah 356 orang. Sebanyak 210 sisanya diminta menunggu NP itu dari BKN, baru kemudian SK KP dicetak oleh BKPSDM Kabupaten Karanganyar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge