0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video Merakit dan Modifikasi Senjata Api Akan Dicekal YouTube

Timlo.net—Setelah kejadian penembakan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) YouTube menambahkan jenis video yang masuk ke dalam daftar larangan. Para pemilik channel YouTube tidak akan bisa lagi mengunggah video jenis ini ke YouTube. Video itu adalah video tentang merakit dan memodifikasi senjata api.

Sebelumnya, para pengguna bisa secara bebas mencari dan menonton video seperti itu. Akan tetapi setelah kasus penembakan di Las Vegas, YouTube mengubah kebijakan mereka. Video tentang cara merakit dan memodifikasi senjata api tidak bisa lagi diunggah di YouTube. Konten-konten lama tentang senjata api juga akan dihapus.

“Kami sudah lama memiliki kebijakan melawan konten yang berbahaya dan merusak. Setelah tragedi baru-baru di Las Vegas, kami melihat lebih dalam lagi kepada video-video yang menunjukkan bagaimana mengubah senjata api supaya mereka menembak lebih cepat dan kami telah memperluas kebijakan kami yang sudah ada untuk melarang video-video itu,” ujar seorang juru bicara YouTube dilansir oleh Ubergizmo.

Beberapa pihak mungkin akan mengkritik perubahan kebijakan YouTube. Tentunya salah satu kelompok yang melakukan protes keras adalah para pencinta senjata api. Juga mereka yang percaya jika YouTube berusaha menyensor internet.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge