0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perindo, Parpol Pertama Daftar Pemilu

Perindo mendaftar di KPU Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) merupakan partai politik (Parpol) yang pertama kali mendaftarkan sebagai peserta Pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen. Dengan pendaftaran tersebut Perindo menyatakan kesiapannya untuk bertarung dengan Parpol lainnya.

”Berkas sedang diperiksa, jika lengkap, maka kami akan diterima sebagai peserta pemilu. Namun mungkin ada pembenahan, kami siapkan sejak Kamis lalu,” kata Ketua DPD Perindo Sragen, Alexander Beri Dala, Senin (9/10).

Saat mendaftar di KPU Sragen, Alexander tidak sendiri, dia didampingi oleh seluruh pengurus partai dan simpatisan Perindo. Mereka menyerahkan sejumlah berkas ke komisioner KPU untuk selanjutnya dilakukan verifikasi.

Dia menyampaikan, landasan infrastruktur Partai Perindo di Sragen sudah cukup lengkap, mencakup DPD, DPC dan DPRt di tingkat Desa.

”Partai Perindo di Sragen dan seluruh Indonesia sudah siap melaksanakan tahapan pemilu dan mengikuti Pemilu,” ujarnya.

Komisioner KPU Sragen Divisi Hukum, Diyah Nur Widowati menyampaikan, Partai Perindo sudah terdaftar di KPU Pusat sejak 9 Oktober pukul 10.40 WIB.

Dikatakan, parpol yang akan menyerahkan berkas persyaratan memang terlebih dahulu harus mendaftar di KPU RI. Selanjutnya KPU Sragen bakal mengecek jumlah anggota, alamat, KTA dan e-KTP yang dilampirkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge