0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FEB UNS Dapat Hibah Erasmus+ Capacity Building dari European Commission

Dekan FEB UNS, Dr Hunik Sri Runing Sawitri (kiri) (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) bekerjasama dengan empat perguruan tinggi di Eropa dan lima perguruan tinggi di Indonesia terpilih mendapatkan pendanaan dari European Commission untuk program Capacity Building Erasmus+. Tema yang diajukan adalah OPTimizing Research and Doctoral Programme in BANKing and Finance in Indonesian universities atau OPTBank.

“Nilai hibah yang didapat sebesar 999.904 € untukperiode 3 tahun mulai Oktober 2017 – September 2020,” ungkap Dekan FEB UNS, Dr Hunik Sri Runing Sawitri kepada wartawan, di Kampus FEB UNS, Solo, Senin (9/10).

Hunik mengatakan, koordinator untuk di Eropa adalah University of Limoges, Perancis, sedangkan UNS merupakan coordinator untuk konsorsium perguruan tinggi di Indonesia.Perguruan tinggi lain di Indonesia yang terlibat adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Syiah Kuala, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Tanjungpura dan Universitas Sriwijaya. Sedankan perguruan tinggi lain di Eropa adalah Bangor University UK, University of Rome III Italia dan Technical University Crete Yunani.

“Keberhasilkan FEB UNS dan partner ini merupakan salah satu indikasi bahwa UNS telah memiliki reputasi yang diakui tidak hanya di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge