0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, Jembatan Darurat di Mondokan Hanyut

Jembatan darurat di Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan hanyut (facebook Kumpulan Wong Sragen)

Sragen – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Sragen beberapa hari terakhir ini menyebabkan jembatan darurat di Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan hanyut terbawa arus sungai. Padahal jembatan tersebut merupakan alat transportasi yang cukup vital sebagai penghubung antara Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Tanon.

”Yang jelas kejadiannya waktu malam saat hujan, untung tidak ada korban, bambunya masih, tapi urukannya yang terkena arus,” kata Camat Mondokan, Bambang Eko Budi Santoso, Senin (9/10).

Bambang menyampaikan, kejadian itu sendiri pada Minggu (8/10) malam saat wilayah tersebut diguyur hujan lebat. Akibatnya arus sungai juga ikut naik sehingga menghanyutka tiang penyangga jembatan darurat yang terbuat dari bambu tersebut.

Jembatan tersebut merupakan akses dari Desa Jekani, Kecamatan Mondokan menuju Kecamatan Tanon. Sedang akses utama jembatan tersebut saat ini masih dalam perbaikan.

Jembatan darurat sementara ini terbuat dari bahan dari bambu dengan lebar 1,5 meter sepanjang kurang lebih 40 meter. Jembatan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

”Sebenarnya itu jembatan pertolongan saja, jembatan utama masih dibangun,” ujarnya.

Salah satu warga Mondokan, Susilo (53), menuturkan sebenarnya sudah ada jembatan pengganti yang baru dibangun. Kondisinya sudah cukup kuat dan letaknya tidak terlalu jauh dari jembatan darurat yang rusak tersebut.

”Sudah ada jembatan pengganti, lebih kokoh dan aman, lokasinya juga dekat, jadi nggak masalah,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge