0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perindo Pertama Daftar ke KPU

Partai perindo jadi partai pertama yang lakukan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2019 (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi melakukan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2019 di kantor KPU Sukoharjo, Senin (9/10). Partai politik termuda ini menjadi yang pertama kali melakukan pendaftaran dengan menyerahkan dokumen persyaratan untuk dilakukan verifikasi lanjutan.

“ Sejauh ini baru partai Perindo yang melakukan pendaftaran dan verifikasi menjadi peserta pemilu 2019 di KPU Sukoharjo. Kita masih akan tunggu pendaftaran dari parpol lain hingga hari terakhir pendaftaran pada senin (16/10) mendatang,” kata Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto, senin (9/10).

Perindo mengklaim mendapat dukungan riil yang  menjadi anggota partai sebanyak 1233 kader partai dibuktikan dengan fotocopy KTP dan dan Kartu tanda Anggota (KTA). Angka ini sudah melebihi syarat minimal pendaftaran 1/1000 dari jumlah warga Sukoharjo sebanyak 897 ribu atau 897 dukungan.

Setelah diberikan tand terima, berkas dokumen dari Perindo akan dilakukan penelitian dan mencocokan data dari Sistem Informasi partai Politik (Sipol) yang diterima dari DPP perindo. Selain itu juga langsung dilakukan pengecekan kelengkapan dokumen, jika masih kurang atau tidak sesuai, akan dikembalikan ke parpol untuk dilakukan perbaikan.

“Sejauh ini baru Perindo yang mendaftar, dana segera kita lakukan pengecekan berkas dokumen serta kelengkapannya. Untuk partai lain baru melakukan konsultasi untuk meminimalisir kesalahan penyusunan berkas ataupun dokumen persyaratan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2019,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge