0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDI Perjuangan Segera Umumkan Paslon, Peluang Ganjar Terbuka Lebar

Aria Bima (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) segera mengumumkan pasangan calon bupati, walikota, gubernur yang akan mengikuti pilkada serentak. Di Jawa Tengah, peluang incumben masih terbuka luas, namun tidak menutup kemungkinan dari kader terbaik lainnya  yang dimiliki partai bersimbul banteng moncong putih tersebut.

“Siapapun bisa saja yang akan mendapat rekomendasi, nanti akan diumumkan secepatnya oleh DPP PDI Perjuangan seluruh pasangan calon yang mengikuti pilkada serentak. Bagaimanan peluang ganjar Pranowo?, Selama memang itu tidak ada hal yang menyangkut resistensi publik, jarang PDI Perjuangan itu tidak mencalonkan kandidatnya untuk yang kedua kalinya,” kata Politisi PDI Perjuangan, Aria Bima, Senin (9/10).

Sejauh ini PDI Perjuangan masih sibuk melakukan penjaringan calon gubernur dari kader-kader terbaik yang dimilikinya. Langkah sejumlah partai yang menjalin koalisi untuk mengusung pasangan calon dengan merekrut ribuan relawan tidak membuat partai berlambang banteng moncong putih ini panik sedikitpun.

Selain itu, sebagai partai petahana, PDI Perjuangan saat ini konsisten menyelesaikan mandat rakyat Jawa Tengah yang akan berakhir apda tahun 2018 mendatang. Selain mendukung ganjar Pranowo menyelesaikan tugasnya, PDI Perjuanga juga melakukan konsolidasi dengan semua kader partai,  terutama di jajaran struktural partai di Jateng agar lebih solid.

“Saya rasa soliditas internal partai lebih penting untuk saat ini daripada berbicara tentang siapa calon yang akan diusung nantinya. Karena, selama ini soliditas strktural dan beberapa kader-kader PDI Perjuangan yang di eksekutif di Jawa Tengah, dimana kita punya 21 kepala daerah, nampaknya, siapapun jadi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge