0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Play-off Liga 2 Grup E, Empat Kontestan Enggan Terpeleset

Empat perwakilan dari kontestan babak play-off Liga 2 grup E yang dipusatkan di Stadion Manahan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Empat tim babak play-off Liga 2 akan bersaing ketat di grup E yang dipusatkan di Stadion Manahan, mulai 10 hingga 16 Oktober. Keempat tim tersebut adalah Persika Karawang, Persiraja Banda Aceh, Celebest FC Palu, dan Persepam Madura Utama.

“Tim tetap latihan usai babak penyisihan grup. Lawan-lawan kami adalah tim kuat dan wajib kami waspadai, karena sama-sama tim peserta play-off. Persiapan kami mulai dari fisik, teknik, psikologi pemain. Kami tidak menganggap enteng lawan-lawan,” ungkap asisten pelatih Persika Karawang, Heri Suryana, Senin (9/10).

Duel pertama akan mempertemukan antara Persiraja kontra Persepam di Stadion Manahan, Selasa (10/10) mulai pukul 15.30 sore. Kemudian dilanjutkan pada partai kedua antara Celebest FC Palu melawan Persika Karawang pada pukul 19.00 WIB.

Ajang play-off dengan format setengah kompetisi ini membuat para peserta waspada siaga satu menghadapi lawan-lawannya. Pasalnya, hanya satu tim di masing grup yakni juara grup saja yang bisa mendapatkan tiket bertahan di liga 2 tahun depan. Serta satu tim runner-up terbaik.

“Semua tim pasti mempersiapkan diri, kami rasa seimbang secara materi. Kami jauh-jauh dari ujung Sumatera, karena ini momentum dan harus bisa bertahan di Liga 2. Cukup berat apabila harus kembali memulai dari Liga 3. Kami hanya memberi motivasi bahwa setiap pertandingan adalah final. Namun kami minta ke pemain untuk jangan sampai terbebani. Kami punya memori apik di Manahan pada 2010, dengan menjadi runner-up,” imbuh perwakilan dari Persiraja Banda Aceh, yakni pelatih kiper Sisgiardi.

Sementara asisten pelatih Celebest FC Palu, Wayan Sukadana menyebut tak ada lawan yang mudah ditaklukkan. Anak asuh Jafri Sastra ini memang di atas kertas cukup menjadi favorit untuk bisa mengamankan tiket bertahan di liga 2.

“Tiga pekan kami siapkan Tim ini usai tersingkir dari penyisihan grup. Terus terang kami buta kekuatan tiga lawan kami. Kami fokus dan mempersiapkan diri kami sendiri. Kami akan berjuang dan semoga Celebest bertahan di liga 2. Setiap laga harus kami menangkan demi bisa bertahan di Liga 2. 90 persen skuad kami adalah produk lokal Palu,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge