0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudah Diberi Tumpangan, Ee.. Malah Nyikat Motor

Tersangka pencurian motor diperiksa penyidik Polsek Tangen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sejumlah kasus berhasil diungkap Polres Sragen, diantaranya kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang ditangani Polsek Tangen.  Pelaku bernama Wawan (18), warga Dukuh Pucung RT 07 Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen ini dibekuk setelah membawa lari motor, uang dan handpohe milik korban pada awal Oktober lalu.

”Modus yang dilakukan tersangka dengan inisial W ini pura-pura berkenalan dengan korban, saat korban lengah, motornya diambil,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini, Kapolres mengungkapkan, kasus tersebut bermula pada 1 Oktober lalu ketika  pelaku berkenalan dengan korban, Marno (25), warga Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen di jalan. Kemudian keduanya ngobrol di sebuah warung hingga korban pulang dan pelaku juga ikut pulang menginap di rumah korban.

Keesokan harinya sekitar pukul 06.30 WIB, saat korban bangun mendapati pelaku sudah tidak ada di rumahnya. Dia tambah kaget lantaran sepeda motor Honda Vario nopol  AD 3165 APE dan dua unit handphone miliknyab juga sudah tidak ada. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Tangen.

AKBP Arif Budiman menyatakan, berdasarkan pengembangan sementara, pelaku sudah melakukan aksi serupa di empat lokasi, yaitu Tangen, Sambungmacan, Sragen dan Jenar.

”Hasil pencurian di Tangen ini masih dikembangkan dengan TKP yang lainnya,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge