0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masjid Nurul Huda UNS Buka Sekolah Pra Nikah

Seminar Pra Nikah di UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Komunitas Perempuan Peduli Anak (KPPA) Benih Surakarta menggelar Seminar Pra Nikah sekaligus Grand Opening Sekolah Pra Nikah, di Kampus UNS Solo. Acara diikuti 550 peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswa UNS dan mahasiswa luar UNS, menghadirkan Cahyadi Takariawan beserta istrinya yaitu Ida Nur Laila. Keduanya merupakan pasangan suami istri Konselor Pernikahan yang merintis Jogja Family Center dan Rumah Keluarga Indonesia

“Seminar Pra Nikah ini merupakan kegiatan pembuka dari Sekolah Pra Nikah yang diadakan setiap setahun sekali  yang dirintis oleh KPPA Benih yang bekerjasama dengan Masjid Nurul Huda UNS,” jelas Wakil Rektor I bidang Akademik UNS, Prof Drs Sutarno MSc kepada Timlo.net, di Kampus UNS, Solo, Senin (9/10).

Kegiatan ini, kata Sutarno, dilakukan dalam rangka membangun pribadi seseorang untuk menyiapkan diri menuju pernikahan yang baik. Termasuk antara lain, mempunyai persiapan yang matang bukan hanya keberanian dan material, namun juga ilmu yang berkaitan dengan pernikahan adalah hal utama untuk nantinya membina rumah tangga yang bahagia dan berkualitas. Memahamkan seluk-beluk ilmu pernikahan islami yang sesuai dengan syariat  Islam serta memberikan gambaran keluarga muda untuk membuat pola asuh anak-anak mereka sejak dini dan bekerjasama dalam mengasuh anak-anak.

“Adanya kegiatan ini seseorang dalam mempersiapkan rumah tangga telah mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam segi ilmu, keberanian, material dan juga mental yang baik dan berkualitas serta dapat merajut cinta dan cita bersama-sama hingga sampai surga kelak,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge