0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Korban Gigitan Kera Dapat Bantuan Pemkab

Karimah, nenek 90 tahun,korban gigitan kera liar warga Dusun Karangsalam, Desa Bangkok, Karanggede, terima bantuan dari Pemkab Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua korban gigitan kera di Karanggede, hari ini, Senin (9/10) mendapat bantuan dari Pemkab Boyolali. Banusan diserahkan bagian Kesra kepada dua korban,Karimah (90) dan Samin (75) warga Dusun Karangsalam, Desa Bangkok, Karanggede.

Karimah, salah satu korban gigitan kera liar, masih tergolek lemah di pembaringan saat Kasubag Kesra bersama camat dan kepala desa Bangkok,mendatangi rumahnya. Dengan wajah gembira, Karimah menerima bantuan berupa yang senilai Rp 1,5 juta. Bantuan juga diserahkan kepad Samin.

“Pemberian bantuan atas permohonan ke bupati, setelah kita cek dan layak, baru kita serahkan,” kata Kasubbag Perumusan Kebijakan dan Koordinasi bagian Kesra, Sutrisno, di sela penyerahan bantuan.

Bantuan yang diberikan bersumber dari APBD, dimana untuk tahun ini, total anggaran sebesar Rp 106 juta. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sedang sakit karena terkena musibah atas dasar permohonan kepada bupati melalui kepada desa.

“Tahun depan kita berusaha ajukan tambahan anggaran, biar bisa memenuhi permohonan masyarakat,” tambahnya.

Salah satu kerabat Karimah, Suprapto, mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan tersebut. Hingga saat ini, korban masih dalam tahap penyembuhan. Korban gigita kera ini masih harus kontrol dua minggu sekali ke RSUD Dr Moewardi Solo.

“Mudah-mudahan simbah cepat sembuh, bisa beraktivitas kembali,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge