0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Daftar ke KPU Boyolali, Perindo Targetkan Empat Kursi

KPU Boyolali verifikasi berkas pendafataran Perindo sebagai peserta Pemilu 2019 (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai pertama yang mendaftar di KPU Boyolali. Partai baru ini menargetkan empat kursi dalam Pemilu 2019 mendatang.  Pendaftaran ke KPU sendiri dilakukan dengan cara unik, yaitu mengenakan busana kejawen.

“Target kita empat kursi, tapi syukur bisa delapan kursi,” kata Ketua DPD Perindo Boyolali, Slamet Budi Santoso, Senin (9/10).

Dijelaskan, untuk mencapai target perolehan kursi dalam Pemilu 2019 tersebut, mesin politik saat ini sudah bergerak. Pengurus di 19 wilayah kecamatan sudah langsung melakukan konsolidasi hingga wilayah desa/ kelurahan, bahkan RT dan RW.

“Kita tidak main-main dengan target, Perindo harus jadi dinamika politik Tanah Air,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua KPU Boyolali Siswadi Sapto Harjono, membenarkan pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran dari Perindo. Berkas tersebut selanjutnya akan dilakukan pengecekan. Sementara sesuai jadwal, pendaftaran Parpol dijadwalkan berlangsung tanggal 3 hingga 16 Oktober.

“Masih ada waktu tujuh hari untuk melakukan pendaftaran,” ujar Siswadi.

Pihaknya saat ini masih menunggu pendaftaran 12 Parpol peserta Pemilu 2014 dan satu Parpol baru, yaitu PSI. Namun pihaknya mendapat informasi adanya Parpol baru lagi, yaitu Partai Garuda.

“Sesuai ketentuan, Parpol wajib mendaftar ke KPU,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge