0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jepang Sajikan Makanan Rumah Sakit Terbaik di Dunia?

Makanan di rumah sakit di Jepang. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Seorang yang melahirkan di sebuah rumah sakit di Jepang baru-baru ini membagikan beberapa foto menu makanan yang dia makan saat dirawat di sana. Foto-foto itu membuat para warganet dunia terkejut. Alasannya makanan-makanan yang ada dalam foto bukanlah makanan yang umumnya disajikan di rumah sakit.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu dirawat di sebuah rumah sakit di Jepang selama 12 hari. Selama dirawat, dia mengambil waktu untuk mendokumentasikan semua makanan yang disajikan. Foto-foto makanan itu dia unggah di situs Imgur, tulis Nextshark. Beberapa makanan yang difoto adalah:

“Omuraisu, salad makaroni, sup ayam, squid ring, buah, teh hijau.”

“Salmon dengan saus jamur, mie soba, nasi, terong dan daging sapi, brokoli, salad hijiki.”

“Ikan bream laut, salad pasta, bakso ikan, acar daikon, nasi, sup miso, chawan mushi, teh hijau.”

“Jari ayam dengan salad kubis potong, pare tumis, tahu agedashi, salad wortel, nasi, sup miso.”

“Ikan mackerel, salad konbu, natto, salad bayam, sup miso, nasi, susu, teh hijau.”

Makanan-makanan di atas mirip dengan menu restoran. Di Jepang, rasa makanan sama pentingnya dengan penyajian makanan. Kebanyakan makanan di sana warna-warni. Makanan yang disajikan dalam kotak makan siang atau bento juga biasanya merupakan menu makanan lengkap. Ada makanan pembuka, lauk, makanan utama, sup, makanan penutup dan minuman.

Begitu foto-foto itu menjadi viral, banyak warganet dunia yang ingin melahirkan di rumah sakit di Jepang. Alasannya karena makanan-makanan di rumah sakit itu terlihat menggiurkan. Yang menarik, bukan hanya warganet wanita yang kepincut menu makanan itu. Para warganet pria juga tertarik mencoba menu makanan di rumah sakit di Jepang.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge