0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Pembina Upacara di SD, Ini yang Disampaikan Pak Polisi

Petugas Babinkamtibmas Polsek Karanganom, Aiptu Ngadiman menjadi pembina upacara (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera di SD Negeri 1 Blanceran, Kecamatan Karanganom, Klaten, Senin (9/10) pagi. Seorang polisi asal Polsek Karanganom memberikan pencerahan kepada puluhan siswa dengan bertindak sebagai pembina upacara.

“Adik-adik semua kalau berangkat sekolah tidak boleh pakai sepeda motor ya. Pilih naik sepeda onthel atau minta diantarkan orangtua saja,” kata Aiptu Ngadiman, saat memberikan amanat sebagai pembina upacara.

Aiptu Ngadiman yang sehari-hari bertugas sebagai Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Polsek Karanganom ini, juga mengimbau para siswa agar menjauhi rokok dan minuman keras beralkohol.

Selain itu, Aiptu Ngadiman mengingatkan para siswa dan guru untuk bersama-sama menanggulangi kenakalan anak yang menjurus pada kriminalitas. Ia juga meminta para guru agar selalu memperhatikan anak didiknya yang sudah mengenal media sosial (Medsos).

“Para guru harus mewaspadai dan betul-betul memperhatikan anak didiknya. Jangan sampai mereka kecanduan bermain medsos. Apalagi sekarang banyak pornografi yang mudah diakses di Medsos,” pesannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge