0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Baterai iPhone 8 Plus Bermasalah Semakin Bertambah?

iPhone 8 Plus. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Baru-baru diberitakan jika dua pemilik iPhone 8 Plus mengalami masalah dengan baterai. Baterai smartphone itu membengkak sehingga membuat casing iPhone terbuka. Akan tetapi sekarang muncul pemberitaan jika ada lebih banyak kejadian serupa terjadi di Cina, Kanada dan Yunani.

Selain dua kasus yang sebelumnya diberitakan, terdapat enam kasus baru terkait baterai iPhone 8 Plus yang bermasalah. Dibandingkan dengan jutaan iPhone 8 Plus yang diproduksi, jumlah kasus ini termasuk kecil.

“[Pembengkakan] itu sangat tidak biasa untuk sebuah baterai yang baru dan membuat kesimpulan jika ada sesuatu yang salah secara fundamental dengan baterai ini,” ujar Sam Jaffe, managing director Cairn Energy Research Advisors yang berbicara kepada The Verge. Cacat pada produksi bukanlah hal yang baru dan akan terjadi terutama pada produksi barang yang mencapai jutaan unit.

Untungnya selain baterai yang membengkak, belum muncul berita adanya baterai yang meledak. Jadi untuk saat ini Apple sepertinya berhasil menghindari situasi yang dialami Galaxy Note 7 tahun lalu. Apple sendiri menyatakan mereka sedang memeriksa kasus-kasus itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge