0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lolos ke Piala Dunia, Penantian Panjang Mesir

Pemain Mesir luapkan kegembiraan karena lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas sepak bola Mesir, akhirnya kembali mencicipi ajang Piala Dunia, setelah 28 tahun absen. Mesir memastikan langkah menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka mengakhiri penantian panjang, setelah terakhir kali tampil di pentas akbar itu pada 1990 silam.

Tiket ke Rusia tahun depan digenggam Mesir usai mereka mendulang kemenangan di laga kelima kualifikasi Grup E, melawan Kongo. Hasil yang membuat mereka tak tergoyahkan sebagai pemuncak dengan koleksi 12 poin.

Bertanding di Borg El Arab Stadium, Senin (9/10) dinihari, Mesir sempat dibuat ketar-ketir oleh Kongo. Pada babak pertama, kedua kubu bermain sama kuat tanpa gol. Baru di babak kedua, tepatnya menit 63, Mohamed Salah memecah kebuntuan.

Tapi pada menit 87, Kongo bisa menyamakan kedudukan. Bouka Moutou mencetak gol setelah menerima umpan Bifouma Koulossa. Skor 1-1. The Pharaohs akhirnya menyegel kemenangan di menit 90+5. Salah kembali menjadi pahlawan. Dia membobol gawang Kongo melalui sebuah eksekusi penalti. Skor berubah menjadi 2-1.

Mesir pun menjadi tim asal Afrika kedua yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018. Sebelumnya Nigeria juga telah memastikan tiket ke Rusia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge