0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polandia Lolos ke Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Polandia rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sepak bola Polandia kembali menggapai sejarah, yakni akan tampil di ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Timnas Polandia akhirnya merebut satu tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Itu dipastikan usai mereka keluar sebagai juara dalam kualifikasi Grup E.

Pada partai pamungkas, Minggu (8/10) waktu setempat, Polandia meraih kemenangan 4-2 atas Montenegro. Dalam laga di Stadion Narowody itu, tuan rumah sempat dibuat ketar-ketir, karena tamu sempat menyamakan skor menjadi 2-2 usai ketinggalan.

Babak pertama baru berjalan 6 menit, Krysztof Maczynski membuka skor. Lalu Kamil Grosicki menggandakan di menit 16. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum. Montenegro mampu menyamakan skor menjelang akhir pertandingan. Menit 78, Stefan Mugosa mencetak gol pertama mereka. Sedangkan gol kedua dihasilkan Nicola Vukevic pada menit 83.

Tapi Polandia kembali unggul di menit 85. Robert Lewandowski menyumbang gol dan keunggulan diperbesar oleh bunuh diri Filip Stojkovic, di menit 87. Skor akhir 4-2 bagi Polandia. Kemenangan membuat Polandia tak tergeser di puncak klasemen akhir Grup E dengan koleksi 25 poin. Sementara Montenegro harus terima nasib parkir di posisi ketiga.

Sedangkan untuk tiket ke babak playoff dari Grup E jatuh ke tangan Denmark. Tim Dinamit finish kedua dengan koleksi 20 poin, usai pada duel terakhir bermain imbang 1-1 dengan Rumania.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge