0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Jelaskan Alasan Hilangkan Jack Headphone Pada Pixel 2

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Google memutuskan mereka akan menghilangkan jack headphone 3,5 mm dari Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Padahal jack headphone itu menjadi standar industri selama beberapa puluh terakhir ini. Keputusan ini ironis karena saat Apple melakukannya, Google menyindir perusahaan itu.

Manager Google Pixel Community Orrin menulis dalam halaman Support tentang alasannya. “Berpindah ke port audio USB-C dengan Pixel 2 mengizinkan kami menyediakan pengalaman audio dan digital yang lebih baik, saat kami bergerak maju menuju masa depan tanpa tepi,” tulisnya dilansir oleh Ubergizmo.

Dia juga menekankan jika jack headphone secara teknis masih ada pada ponsel. Tapi tersedia dalam bentuk USB-C. “Pixel 2 masih dilengkapi dengan jack headphone, tapi kami telah memindahkannya ke USB-C, sebuah standar yang menjadi umum pada smartphone terbaik dan laptop saat ini,” tambahnya. Hal ini berarti para pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL harus membeli adapter atau earbud nirkabel. Tidaklah mengherankan jika Google juga merilis earbud nirkabel bersamaan dengan dirilisnya Pixel 2.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge