0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT TNI, Kodim Beri Kado Mbah Paiman Rumah Baru

Anggota TNI-Polri gotong-royong bangun rumah mbah Paiman, Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Mbah Paiman (90), warga Dukuh Ngundaan RT 03, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang, Sragen, sangat terharu. Rumahnya yang reyot dan dijadikan juga sebagai kandang ayam, akhirnya mendapat bantuan bedah rumah dari Angkringan Shopping Community (Ashoco). Tidak hanya itu, Kodim 0725/Sragen dan Polres Sragen juga memberikan bantuan sebagai kado HUT TNI yang ke-72.
“Jalinan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab Sragen memang dari awal sudah mantap. Di hari ulang tahun TNI ke-72, kita tuangkan dengan membantu bedah rumah milik mbah Paiman, warga yang terbilang kurang mampu ini,” kata Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo.
Dalam acara bedah rumah di rumah Mbah Paiman, Sabtu (7/10), Camas menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan puluhan personel kodim dan Polres Sragen serta anggota Ashoco. Pihaknya sangat terbantu dengan Ashoco yang telah memberikan informasi adanya warga kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni.
“Ini sesuai dengan tema kita, Bersama Rakyat TNI Kuat. Bila diibarakan hubungan antara TNI dan rakyat itu seperti ikan dan air, tanpa air ikan tidak akan ada artinya,” terang Dandim.
Sementara Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang juga hadir dalam bedah rumah tersebut menyambut baik upaya Ashoco, TNI-Polri yang telah membangun rumah mbah Paiman. Dia berharap ini tidak hanya di Gondang saja, tapi juga di tempat lain, sehingga sedikit bisa mengentaskan kemiskinan di Kabupaten sragen.
“Saya selalu bilang, pemerintah tidak bisa sendiri tanpa bantuan komponen di dalamnya. Kali ini komunitas Jarang Pulang (Ashoco) dan TNI-Polri peduli ikut menbantu,“ kata Bupati Yuni.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge